Tidak Puas !

Sebuah ungkapan rasa yang biasanya dirasakan seseorang yang merasa tidak berkenan terhadap sesuatu, atau kurang senang terhadap sesuatu. Sebuah ungkapan yang biasanya akan memunculkan sikap dari para penantang kebijakan. Sikap yang biasanya muncul apabila ada kontra yang ada dalam diri seseorang.

Agaknya kondisi ini yang dimunculkan oleh sebagian besar penduduk dunia. Hampir semuanya tidak puas dengan salah satu sikap pemimpin dunia yangbertidak otoriter. Tidak puas dengan tindakan yang boleh dibilang gegabah oleh salah satu tokoh terpandang akhir-akhir ini. Tidak puas dengan kerusakan dan bencana yang telah diperbuatnya di Afganistan dan Irak.

Ungkapan rasa tidak puas inipun bermacam-macam dari setiap orang. Ada yang cuek saja dengan kondisi yang ada, toh hal itu tidak mengganggu kenyamanan ekonomi dia. Adapula yang mensikapinya dengan kontra, dan dengan terang-terangan melawan segala yang dia lakukan. Adapula dengan cara menolak dia berkunjung ke tempat tinggalnya. Dia menganggapnya sebagai penjahat dunia.
Adalah aib rupanya ketika ada penjahat dunia yang datang mengunjungi rumahnya. Ada perasaan sama dengan tamunya ketika penjahat itu datang ke rumahnya. Ada perasaan tidak terima dengan semua hal yang berkaitan dengan penjahat dunia itu. Mungkinkah penjahat itu aku berlaku sama di rumahku, begitu pikir orang yang menolak penjahat itu datang ke rumahnya. Apakah tidak sama tindakannya di negara yang dianggapnya berpotensi ini.
Adalah sangat wajar jika ada sikap yang demikian. Namun tentunya kita harusnya bisa lebih bersikap dewasa ketika menghadapi berbagai persoalan yang melilit hidup. Ada banyak hal yang tentunya sudah dipikirkan oleh yang kepala rumah. Apakah itu positif, apakah itu negatif. Hmm!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: