Kesalahan Bersama !

Sudah menjadi rahasia umum kalau yang namanya peraturan itu haruslah dipatuhi. Namun sudah menjadi rahasia umum juga yang namanya peraturan tidak sedikit yang melanggarnya. Contohnya aja ketika kita coba melihat perilaku orang di jalan. Mulai dari sopir kendaraan umum sampai yang namanya penggendara sepeda motor, umumnya melakukan kesalahan bersama. Mulai dari pembatas jalan sampai pada yang namanya lampu merahpun kadang diterjang.

Sopir kendaraan umum dengan seenaknya menaikkan dan menurunkan penumpangnya tidak pada tempatnya. Belum nyampai halte kendaraan sudah di hentikan dengan alasan ada penumpang yang mau naik atau ada penumpag yang mau turun. Sedangkan disisi lain banyak pengguna jalan lain yang dibelakangnya antri panjang. Akhirnya tanpa disadari terjadi antrian yang panjang sekali. Hal ini berlangsung terus menerus, dari hari ke hari, bahkan dari waktu ke waktu seakan tidak ada upaya untuk mengatasi hal ini.

Pengendara kendaraan bermotor juga melakukan hal yang tak kalah menariknya. Pengendara kendaraan bermotor dengan seenaknya mendahului kendaraan lain dengan tanpa basa basi, langsung saja mendahuluinya tanpa memberikan sinyal terlebih dahulu. Akhirnya pengguna jalan yang lain juga merasa kaget dengan hal itu. Akibat yang bisa dirasakan adalah, semakin macetnya kondisi jalan raya.

Sudah bosan dengan peraturan atau memang bener-bener terburu-buru atau ada apakah ini hanya sekedar in action saja. Atau ini adalah gejala umum bahwa masyarakat sudah mulai acuh terhadap peraturan yang ada. Ada-ada saja tingkah mereka.

One Response to “Kesalahan Bersama !”

  1. Mbah Dipo Says:

    wah.. makin mantap tulisannya…😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: