Skenario

Subhanallah, segala sesuatu itu mungkin bagi Allah. Kalau Allah ingin mengajar makhluknya, banyak hal yang menjadikan segala sesuatunya itu mungkin. Rekayasa Allah jauh lebih manjur daripada rekayasa makhluknya. Kalau Allah ingin meninggikan sesuatu, maka tinggilah ia. Kalau Allah ingin menghancurkan sesuatu, hancur pula sesuatu itu.

Masih hangat di telinga kita seorang dai kondang yang melakukan poligami, banyak tanggapan positif atau negatif menerpanya. Banyak ulasan dari masyarakat tentang dia, banyak yang memberi komentar. Pada waktu yang hampir bersamaan kita dengar juga berita yang menggegerkan kita sebagai bagian dari rakyat, salah satu wakil rakyat telah melakukan tindakan yang tidak patut dicontoh, yang mengaku telah dikorbankan. Tidak sedikit pula tokoh orang pinter memberikan komentar tentang hal ini.

Namun dibalik itu semua, ternyata ada skenario dari Allah kepada makhluknya bahwa kita semua harus kembali ke jalan yang benar. Mungkin selama ini kita telah lupa, atau melupakan nila-nilai ajaran agama yang telah disampaikan kepada kita. Salah satunya mungkin tentang masalah yang ada hubunganya dengan syahwat ini. Mau menempuh jalan yang benar atau malah kita terperosok ke dalam jurang kesesatan, itu tergantung dari kita. Allah telah mengingatkan kita semua dengan adanya contoh peristiwa yang terjadi dihadapan kita. Hendaknya itu menjadi pelajaran bagi kita semua, mau atau tidak.

Sebenarnya banyak peristiwa yang hendaknya menjadikan kita lebih waskita dalam menghadapi hidup ini. Mulai dari bencana alam, sampai pada fenomena sosial yang terjadi di lingkungan sosial kita sendiri. Allah hendak mengajarkan kepada makhluknya, terutama manusia, bahwa yang namanya hidup itu ada hal yang harus dilakukan. Dan kalau bingung melakukan hal apa, ada yang namanya pedoman buat hidup, yaitu AL Qur’an dan Al Hadist.

Itulah Gusti Allah, selalu saja ada skenario yang lebih hebat dari skenario manusia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: