Penyakit anak muda?

Banyak orang yang terbuai dengan kata cinta. Tidak sedikit orang yang jadi mabok ketika mendengar indahnya cinta. Ada yang beranggapan cinta itu segalanya.

Banyak pujangga lahir dikarenakan oleh cinta. Tidak sedikit pengarang lagu jadi ngetop, gara-gara cinta. Pun banyak kasus bunuh diri dikarenakan cinta. Lalu siapakah cinta itu sendiri?

Apakah cinta itu penyakit anak muda? Apakah orang tua juga mengalami hal yang demikian. Ada banyak ungkapan tentang cinta, diantaranya terlihat sebagai berikut.

Cinta itu tak pernah akan begitu indah, jika tanpa persahabatan, yang satu selalu menjadi penyebab yang lain dan prosesnya, adalah permanen.

Seorang pecinta yang terbaik adalah sahabat yang terhebat. Begitulah ungkapan yang terlontar dari seseorang yang pernah dikecewakan oleh seseorang.

Jika kamu mencintai seseorang, jangan berharap bahwa seseorang itu akan mencintai kamu persis seperti kamu mencintai dia dalam kapasitas yang sama. Satu diantara kalian akan memberikan lebih, yang lain akan dirasa kurang. Begitu juga dalam kasus kamu yang mencari, dan yang lain akan menanti.

Jangan pernah takut untuk jatuh cinta, mungkin akan begitu menyakitkan, dan mungkin akan menyebabkan kamu sakit dan menderita tapi jika kamu tidak mengikuti kata hati, pada akhirnya kamu akan menangis, jauh lebih pedih, karena saat itu menyadari bahwa kamu tidak pernah memberi.

Cinta itu adalah sebuah jalan. Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja.

Cinta itu tak harus berakhir bahagia karena cinta tidak harus berakhir. Demikian ungkapan orang yang pernah kandas cintanya di batu karang asmara.

Cinta sejati mungkin adalah mendengar apa yang tidak dikatakan, dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran, melainkan dari HATI.

Ketika kamu mencintai, jangan mengharapkan apapun sebagai imbalan, karena jika kamu demikian, kamu bukan mencintai,melainkan berinvestasi. Demikiankah yang disebut cinta sejati?

Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharap kebahagiaan, kamu bukan mencintai, melainkan memanfaatkan.

Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu cintai dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai, karena egomu yang tak berguna itu.

Yah, ungkapan demikianlah diantara sekian hasil curahan perasaan sang pujangga yang muncul karena cinta. Ungkapan yang keluar dari lubuk hati paling dalam. Melahirkan kearifan tersendiri bagi penikmatnya. Kearifan yang keluar dari dasar nurani seorang anak manusia yang sedang dimabok cinta? Barangkali…

Bagaimana kau akan berkata SELAMAT TINGGAL, kepada seseorang yang tidak pernah kau miliki ? Kenapa tetes air mata jatuh demi seseorang yang tidak pernah menjadi kepunyaanmu ? Kenapa kau merindukan seseorang yang tidak pernah bersamamu dan kau bertanya, ”kenapa aku mencintai seseorang yang cintanya tidak pernah untukku ?”

Sangat sulit bagi dua orang yang mencintai satu sama lain ketika mereka tinggal dalam dua dunia yang berbeda Tapi ketika kedua dunia ini melebur dan menjadi satu, itulah yang disebut KEAJAIBAN !

Jangan mencintai seseorang seperti bunga karena bunga mati kala musim berganti, Cintailah mereka seperti angin, sebab angin bertiup selamanya.

Cinta mungkin akan meninggalkan hatimu bagaikan kepingan-kepingan kaca, tapi tancapkan cinta itu dalam pikiranmu, tanamkan bahwa ada seseorang yang akan bersedia untuk menambal lukamu dengan mengumpulkan kembali pecahan-pecahan kaca itu sehingga kamu akan menjadi utuh kembali. Yang membuatmu tegar kembali untuk melanjutkan sisa hidup yang tinggal secuil lagi.

Hati-hatilah dengan cinta, sebab cinta tak hanya bisa membutakan mata, tetapi juga bisa membutakan hati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: