Banjir lagi

Tadi pagi waktu melewati daerah Gunung Sahari dan sekitarnya terjadi banjir yang lumayan menenggelamkan. Hujan yang tadi pagi turun telah membanjiri daerah Gunung sahari ini, yang kalo diperhatikan hujanpun baru sebentar.

Ah, agaknya hujan bukan lagi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Sudah menjadi ketakutan apabila hujan timbul, was-was jika terjadi banjir. Banjir telah menjadi trauma bagi segaian warga Jakarta. Banjir kemarin telah menutupi sekitar 60% wilayah Jakarta. Area yang tidak sempit bagi sebuah kota sebesar Jakarta.

Dalam menghadapi kasus banjir hendaknya kita bisa lebih arif dan bijak untuk mensikapi banjir selanjutnya. Apakah tetap dengan kelakuan acuh terhadap sampah atau cuek sok tidak tahu bahwa itu bukan urusan kita.

Apakah yang harus dilakukan oleh Pemerintah Jakarta untuk menanggulangi banjir di tahun-tahun mendatang? Apakah dengan membangun semacam Banjir Kanal semacam itu ataukah menata sistem saluran air di Jakarta, termasuk aturan dengan sanksi yang tegas tentang pembuangan sampah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: