Kebangkitan Pemuda

bendera indonesia Hmm… menarik sekali mengikuti perkembangan dari gejolak yang di alami rakyat Indonesia akhir-akhir ini. Rupanya yang namanya peringatan alam tidak dihitaukan lagi oleh beberapa pengambil kebijakan di negeri ini. Peringatan yang harusnya bisa dijadikan pegangan untuk menata dan mengarahkan masa depan negeri ini terkalahkan oleh yang namanya nafsu duniawi segelintir golongan orang.

Apakah bencana yang selama ini muncul tidak menyadarkan para pemimpin kita? Apakah rakyat harus puas dengan naiknya harga yang kian lama kian membumbung? Apakah rakyat rela bila hak-haknya selama ini untuk bisa hidup makmur dan nyaman di negeri ini tercabut oleh ulah ‘oknum’? Apakah para penguasa tidak pedih matanya ketika melihat kemelaratan dimana-mana? Apakah para wakil rakyat hanya diem saja menikmati fasilitas yang selam ini mere peroleh?Tidak adakah yang tergelitik hatinya melihat kengerian yang terjadi di negeri ini?

Sudah saatnya rakyat Indonesia bangkit. Jangan biarkan kebodohan meracuni pikiran kita sehingga kita diam saja terhadap kelaliman yang mendera rakyat Indonesia. Sudah saatnya generasi muda yang merasa terpanggil untuk bangkit. Bangkit melawan ketertindasan yang ada. Bangkit melawan penjajahan baru, dengan nama ekonomi. Bangkit dari ketertindasan yang sangat jauh. Jangan biarkan jurang yang dalam membuat kita seperti katak dalam tempurung.

Sebagai generasi muda yang cerdas dan menjadi harapan orang tua, mari kita bangkit, bersatu melawan ketidak adilan yang telah lama menimpa negeri ini? Kita singsingkan lengan baju kita, curahkan segenap tenaga untuk membangun negeri ini. Bagi para karyawan, mari kita tetap semangat bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarga kita, kalo mash ada sisa amri kita sisihkan buat tetangga kita yang masih miskin. Bagi para buruh di seantero jagad ini, mari kita kerja keras, tuntut hak kita sebagai seorang buruh, jangan sampai kita tereksploitasi, demi keluarga kita yang masih menunggu di rumah, kalo ada sisa mari kita sisihkan buat saudara kita yang masih harus mengemis di pinggir jalan.

Bagi para PNS kerjalah sesuai dengan apa yang ada dalam institusi anda, jadilah seorang PNS yang bijak, jangan ikuti generasi pendahulu anda, bekerjalah dan dapatkan hak yang harusnya anda peroleh demi keluarga anda yang masih menunggu di rumah, kalo masih ada sisa dari penghasilan anda ingatlah masih banyak saudara kita yang menderita kelaparan, sisihkan sebagian rezeki anda bagi mereka.

Dan bagi para pengusaha muda, janganlah ikuti jejak senior kalian dengan menghalalkan cara demi lancarnya bisnis yang hanya menguntungkan golongan tertentu itu. Berpihaklah pada kaum tertindas, berpihaklah pada rakyat kecil, bantulah mereka untuk bangkit, bantulah mereka yang lemah untuk bisa mandiri. Bekerjalah jangan menyerah demi anak istri di rumah serta golongan ekonomi lemah yang senantiasa membutuhkan uluran tangan kita.

Sebagai generasi muda mari kita wujudkan cita-cita para pendahulu kita yang telah susah payah mengusir penjajah di bumi Nusantara. Mari kita sebagai generasi muda mengusir penjajah yang bernama kemunafikan dan keserakahan di bumi Nusantara ini. Mari kita wujudkan bumi Nusantara sebagai bumi yang makmur aman tentram loh jinawi…

InsyaAllah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: