Sekuntum mawar

Ada ungkapan bahwa sekuntum mawar bisa mewakili perasan seseorang. Dalam suatu dunia anak muda terkadang mwar dijadikan sebagai lambang untuk mengungkapkan rasa cinta. Entah darimana asal mulanya kenapa mawar itu dijadikan sebagai salah satu untuk mengungkapkan perasaan seseorang yang terdalam dari lubuk hatinya. Bukankah yang namanya mawar itu ada durinya, meskipun kalo dihirup harum juga baunya.

Kalo tidak hati-hati dalam memegang bunga mawar mungkin kita akan terluka oleh duri-durinya yang tajam itu. Bahkan bagi orang yang tidak mengetahui karakteristik mawar mungkin akan dengan sembrononya langsung memegang mawar tanpa menyadari ada duri tajam pada batang mawar itu.

Apakah mawar itu juga merupakan suatu filosofi juga, yang menerangkan tentang cinta itu sendiri. Cinta itu tidak hanya manis semata, akan tetapi ada duri tajam yang mungkin bias merusak manisnya cinta tadi. Bagi seseorang yang terbuai oleh manisnya cinta mungkin tidak sadar akan duri yang mungkin bisa menyakiti hatinya.

Dalam alam nyata kehidupan manusia ini, tidak jarang kita mendengar cerita tentang orang yang putus cinta, orang yang sedih hatinya bahkan orang yang rela menghilangkan nyawanya gara-gara apa yang dinamakan cinta. Sungguh luar bisa pengaruh cinta itu bagi kehidupan seseorang. Namun di sisi lain ada juga cerita orang yang meskipun hujan turun cukup lebat seseorang yang lagi dimabuk cinta akan rela menunggu kekasihnya yang akan datang.
Berkaitan dengan masalah cinta, bukan hanya manisnya cinta aja yang akan kita dapat, akan tetapi segala duri cinta pun otomatis akan melukai kita juga. Dalam hal ini tidak bisa kita menghilangkan duri-duri dalam cinta itu, karena hal itu akan merusak keindahan dari cinta itu sendiri. Begitu pun kalo kita menghilangkan duri-duri dalam bunga mawar yang semerbak harumnya, akan terasa ada yang hilang dalam bunga mawar itu, meskipun baunya harum.

Begitu pula dengan kehidupan ini, tak jarang kita menemui sesuatu yang sangat menyenangkan hati kita bak semerbak harum mawar. Pada kesempatan lain kita juga menemui kondisi dimana kita merasa terjepit oleh duri kesulitan yang mengoyak ketenangan batin kita. Kalo tak kuat kita menghadapinya, maka kita hanya sebagai orang yang merasa sengsara dalam kehidupan dunia ini.

Untuk hidup di dunia ini, mengacu pada filsafat mawar berduri. Adakalanya kita merasa senang, adakalanya juga kita terhimpit. Bagaimanapun keadaan yang menimpa kita, hanya dengan berserah diri pada Yang Mengusai Kehidupanlah kita akan merasa tentram. Hanya dengan mengingatNyalah kita akan tetap merasakan manisnya hidup di dunia ini. Hanya dengan menyadari bahwa hidup itu tidak selalu manis ataupun tidak selalu pahit kita akan menjadi tenang dalam menjalaninya. Semoga!

Posted in mmm. 20 Comments »

20 Responses to “Sekuntum mawar”

  1. islam feminis Says:

    Ass…
    Salam kenal … dan terima kasih telah mampir di blog-ku…
    Kalau menurut saya sih “Bunga mawar” bukan lambang cinta monyet anak remaja/muda saja, namun pasangan suami istri pun agar cintanya tetap bersemai maka pemberian “bunga mawar” dan ucapan “aku cinta padamu” sebagai salah satu cara untuk mewujudkannya.
    Cinta Sejati hanyalah milik-Nya…yang jauh dari segala fatamorgana…

    dimensi5 : Cinta sejati memang hanya milik-Nya, usaha kita meraih cinta-Nya salah satunya dengan mencintai makhluk ciptaannya dengan dasar ketaqwaan kepada-Nya semata.

  2. arif Says:

    ass…………
    emang sich mawar itu bisa dijadikan untk mengungkapkan cinta pada seseorang, tapi kurasa cinta itu bukan untuk diucapkan tapi untuk dihayati. tapi btw aq suka bgt ma bunga mawar hehehehehe

  3. de_nahid Says:

    wow bagus banget…………..

  4. fani Says:

    15 April 2008
    Karena sekuntum mawar merah yang selalu hadir dihari hariku, aku jatuh cinta….. namun durinya menyakitiku tapi aku tidak ingin membuangnya. Mawar merah itu akan tetap kuabadikan dihatiku, dan dia akan tetap hidup….. I Love Rose @};-

  5. fani Says:

    15 April 2008
    Karena sekuntum mawar merah yang selalu hadir dihari hariku, aku jatuh cinta….. namun durinya menyakitiku tapi aku tidak ingin membuangnya. Mawar merah itu akan tetap kuabadikan dihatiku, dan dia akan tetap hidup….. I Love Rose @};-

  6. septy Says:

    ass……………………
    bunga mawar dijadikan sebagai tanda ungkapan cinta memang romantis banget. Siapa yg tdk suka sama mawar yang sgt indah..selain baunya yang harum warnanya jg cantik……..Tetapi bila kita tdk hati2 akan terkena durinya, maka kita harus hati2 dlm memegang agar tdk terkena durinya……spt kita menjaga cinta agar tetap kekal abadi sampai mati………..untuk itu bunga mawar salah satu bukti ato tanda bila kita ingin menyampaikan isi hati kita kepd orang yang sgt kita cintai dan kita sayangi……….I LOVE ROSE @ ; wasslam……

  7. Via Says:

    ass………
    bunga mawar emang sich dapat dijadikan ungkapkan rasa cinta ato isi hati kita KEPD ORANG YG SGT KITA SAYANGI .I LOVE ROSE….

  8. dimensi5 Says:

    Demikianlah, apapun kreasi kita terhadap bunga mawar, entah sebagai ungkapan rasa maupun sebagai teman di kala mengalami kegundahan, di dalamnya ada kandungan makna bahwa bunga mawar mempunyai sisi lain dari yang kita lihat. Keindahan bunga mawar menyembunyikan duri pada batangnya, pun batang yang berduri dari bunga mawar mempunyai semerbak harum bunga serta keindahan pesona mekarnya mawar.

  9. yunita Says:

    aku, aku tak mau jadi mawar. yang karna indah dan harumnya dipetik setiap orang yang datang. aku tak sudi cintaku dilambangkan dengan sekuntum mawar merah yang kata mereka adalah simbol cinta. karna mawar akan layu dan ketika waktu itu datang takkan ada yang sudi memandangnya lagi. dan…, “blung” terbuang ke tempat sampah.

    dimensi5 : Justru demikianlah cinta tersebut dapat digambarkan. Cinta akan layu dan tidak mempunyai kesan apa-apa jika memang tidak mencerminkan semerbak harum cinta itu sendiri. Cinta tidak akan pernah layu jika penuh dengan ketulusan dalam cinta tersebut. Cinta akan langgeng meskipun dimakan usia yang bagaimanapun juga.

  10. Tya Says:

    ASS…………….
    Emang sich cinta bisa membuat orang jadi buta krn bila sdh dimabuk cinta, mereka rela melakukan apa saja demi seseorng yg dicintai bukan hanya harta yg dikorbankan bahkan nyawa pun dikorbankan.utk itu cintailah Allah krn dia-Lah cinta sejati……….

  11. Setyani Says:

    ass…………………
    bunga mawar sebagai ungkapan cinta, tapi aku tak ingin seperti bunga mawar yang dipetik siapa saja yang suka akan tetapi akhirnya bila layu langsung dibuang ato diabaikan krn sdh tak indah lagi……………

  12. H-NA Says:

    Bunga mawar wow…………..indah sekali apalagi bila masih kuncup………yang dinanti2 setiap orang kapan akan mekar dan memberi bau yang harum shg setiap orang yang lewat mencium keharumannya……….Mawar jgn kau layu bila blm waktumu…..agar semua tahu bahwa engkau bunga yang sgt indah……….

  13. yustia Says:

    yang jelas mawar tu indah

    cinta jg indah

    semua yang indah layak di berikan sesuatu yang indah juga

  14. h-na Says:

    ass….
    mawar sgt indah bila dijadikan ntuk dekorasi ruangan..apalagi dengan warnanya yang sgt memukau..dan baunya yg sgt semerbak.

  15. Richard Says:

    wew..Mawar selalu dijadikan lambang cinta…
    seperti biasanya…
    entah cinta monyet ataw sejenisnya…
    tetep ja lambangnya Mawar…
    ^^

  16. via Says:

    ass…………
    mawar emmmmm…cantik banget……..

  17. awra Says:

    bagus Bgt kata nya…….!!!!!!!

    bunga mawar memang elok di liat tapi
    hati2 klo memegang tangkai nya…
    cinta memang indah tapi
    cinta bisa juga membuat org patah hati… dan akibat nya…???
    merenung….
    truz …
    bengong
    strezz
    ujung2 nya bunuh diri….

    semoga itu tidak terjadi dengan saudara2 kita seagama(islam).
    amien…

  18. putri Says:

    cinta-Nya memang lebih utama
    aku ingin menjalani cinta yang di ridhoi oelh Nya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: