Masalah

Sungguh indah dunia anak-anak. Dunia yang penuh dengan keriangan. Klo nggak puas tinggal nangis, msalahpun terselesaikan. Seperti baru kemarin kita meninggalkan dunia anak-anak. Seperti baru kemarin kita meninggalkan dunia keriangan anak-anak. Sepertinya kita baru sebentar merasakan menjadi bagian dari anak-anak yang penuh dengan keriangan dan kegembiraan.
Tanpa kita sadari kita tlah menjadi orang yang kini dianggap dewasa. Kini kita dijadikan panutan oleh anak-anak di sekitar kita. Tanpa kita pahami kita telah berkembang menjadi sosok manusia yang lain dengan dunia anak-anak. Ego kita telah menguasai jiwa kita, sehingga kita merasa menjadi diri yang paling benar. Bahkan kita telah melupakan masa-masa anak-anak kita dulu yang masih suka dengan keriangan dan kegembiraan.
Tak terasa kita telah meninggalkan dunia anak-anak, dimana kalo kita merasa nggak puas dengan sesuatu maka kita tinggal nangis saja, masalahpun selesai. Namun sekarang, sekuat-kuatnya kita menangis, klo kita nggak berbuat apapun masalah masih akan tetap menghinggapi kita.
Kita sekarang yang telah dianggap dewasa diharuskan mampu mengatasi setiap masalah yang menghampiri kita. Hendaknya kita tetap tegar terhadap semua masalah yang menimpa kita. Ketegaran dalam menghadapi dan kesabaran dalam menjalaninya akan menentukan siapa diri kita. Semuanya akan menjadikan kita lebih arif dan bijak dalam kehidupan ini.
Persoalan uang menghadang kita sebenarnya adalah semacam pintu gerbang yang akan mengantarkan kita ke derajad yang lebih tinggi lagi dari derajad sebelumnya. Kalo kita dihadapkan pada suatu masalah dan hanya bisa menangis saja maka derajad kita hanya sama dengan anak-anak saja, yang bisanya hanya menangis.
Dalam hal ini kita harus tegar dan sabar dalam menghadapi setiap permasalahan hidup yang ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: