Israel vs Palestina

Konflik Israel-Palestina, bagian dari konflik Arab-Israel yang lebih luas, adalah konflik yang berlanjut antara bangsa Israel dan bangsa Palestina.

Konflik Israel-Palestina ini bukanlah sebuah konflik dua sisi yang sederhana, seolah-olah seluruh bangsa Israel (atau bahkan seluruh orang Yahudi yang berkebangsaan Israel) memiliki satu pandangan yang sama, sementara seluruh bangsa Palestina memiliki pandangan yang sebaliknya. Di kedua komunitas terdapat orang-orang dan kelompok-kelompok yang menganjurkan penyingkiran teritorial total dari komunitas yang lainnya, sebagian menganjurkan solusi dua negara, dan sebagian lagi menganjurkan solusi dua bangsa dengan satu negara sekular yang mencakup wilayah Israel masa kini, Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.

Sejak Persetujuan Oslo, Pemerintah Israel dan Otoritas Nasional Palestina secara resmi telah bertekad untuk akhirnya tiba pada solusi dua negara. Masalah-masalah utama yang tidak terpecahkan di antara kedua pemerintah ini adalah:

* Status dan masa depan Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur yang mencakup wilayah-wilayah dari Negara Palestina yang diusulkan.
* Keamanan Israel.
* Keamanan Palestina.
* Hakikat masa depan negara Palestina.
* Nasib para pengungsi Palestina.
* Kebijakan-kebijakan pemukiman pemerintah Israel, dan nasib para penduduk pemukiman itu.
* Kedaulatan terhadap tempat-tempat suci di Yerusalem, termasuk Bukit Bait Suci dan kompleks Tembok (Ratapan) Barat.

Masalah pengungsi muncul sebagai akibat dari perang Arab-Israel 1948. Masalah Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur muncul sebagai akibat dari Perang Enam Hari pada 1967.

Selama ini telah terjadi konflik yang penuh kekerasan, dengan berbagai tingkat intensitasnya dan konflik gagasan, tujuan, dan prinsip-prinsip yang berada di balik semuanya. Pada kedua belah pihak, pada berbagai kesempatan, telah muncul kelompok-kelompok yang berbeda pendapat dalam berbagai tingkatannya tentang penganjuran atau penggunaan taktik-taktik kekerasan, anti kekerasan yang aktif, dll. Ada pula orang-orang yang bersimpati dengan tujuan-tujuan dari pihak yang satu atau yang lainnya, walaupun itu tidak berarti mereka merangkul taktik-taktik yang telah digunakan demi tujuan-tujuan itu. Lebih jauh, ada pula orang-orang yang merangkul sekurang-kurangnya sebagian dari tujuan-tujuan dari kedua belah pihak. Dan menyebutkan “kedua belah” pihak itu sendiri adalah suatu penyederhanaan: Al-Fatah dan Hamas saling berbeda pendapat tentang tujuan-tujuan bagi bangsa Palestina. Hal yang sama dapat digunakan tentang berbagai partai politik Israel, meskipun misalnya pembicaraannya dibatasi pada partai-partai Yahudi Israel.

Mengingat pembatasan-pembatasan di atas, setiap gambaran ringkas mengenai sifat konflik ini pasti akan sangat sepihak. Itu berarti, mereka yang menganjurkan perlawanan Palestina dengan kekerasan biasanya membenarkannya sebagai perlawanan yang sah terhadap pendudukan militer oleh bangsa Israel yang tidak sah atas Palestina, yang didukung oleh bantuan militer dan diplomatik oleh A.S. Banyak yang cenderung memandang perlawanan bersenjata Palestina di lingkungan Tepi Barat dan Jalur Gaza sebagai hak yang diberikan oleh persetujuan Jenewa dan Piagam PBB. Sebagian memperluas pandangan ini untuk membenarkan serangan-serangan, yang seringkali dilakukan terhadap warga sipil, di wilayah Israel itu sendiri.

Demikian pula, mereka yang bersimpati dengan aksi militer Israel dan langkah-langkah Israel lainnya dalam menghadapi bangsa Palestina cenderung memandang tindakan-tindakan ini sebagai pembelaan diri yang sah oleh bangsa Israsel dalam melawan kampanye terorisme yang dilakukan oleh kelompok-kelompok Palestina seperti Hamas, Jihad Islami, Al Fatah dan lain-lainnya, dan didukung oleh negara-negara lain di wilayah itu dan oleh kebanyakan bangsa Palestina, sekurang-kurangnya oleh warga Palestina yang bukan merupakan warga negara Israel. Banyak yang cenderung percaya bahwa Israel perlu menguasai sebagian atau seluruh wilayah ini demi keamanannya sendiri. Pandangan-pandangan yang sangat berbeda mengenai keabsahan dari tindakan-tindakan dari masing-masing pihak di dalam konflik ini telah menjadi penghalang utama bagi pemecahannya.

Sebuah usul perdamaian saat ini adalah Peta menuju perdamaian yang diajukan oleh Empat Serangkai Uni Eropa, Rusia, PBB dan Amerika Serikat pada 17 September 2002. Israel juga telah menerima peta itu namun dengan 14 “reservasi”. Pada saat ini Israel sedang menerapkan sebuah rencana pemisahan diri yang kontroversial yang diajukan oleh Perdana Menteri Ariel Sharon. Menurut rencana yang diajukan kepada AS, Israel menyatakan bahwa ia akan menyingkirkan seluruh “kehadiran sipil dan militer… yang permanen” di Jalur Gaza (yaitu 21 pemukiman Yahudi di sana, dan 4 pemumikan di Tepi Barat), namun akan “mengawasi dan mengawal kantong-kantong eksternal di darat, akan mempertahankan kontrol eksklusif di wilayah udara Gaza, dan akan terus melakukan kegiatan militer di wilayah laut dari Jalur Gaza.” Pemerintah Israel berpendapat bahwa “akibatnya, tidak akan ada dasar untuk mengklaim bahwa Jalur Gaza adalah wilayah pendudukan,” sementara yang lainnya berpendapat bahwa, apabila pemisahan diri itu terjadi, akibat satu-satunya ialah bahwa Israel “akan diizinkan untuk menyelesaikan tembok [artinya, Penghalang Tepi Barat Israel] dan mempertahankan situasi di Tepi Barat seperti adanya sekarang ini”.

Dengan rencana pemisahan diri sepihak, pemerintah Israel menyatakan bahwa rencananya adalah mengizinkan bangsa Palestina untuk membangun sebuah tanah air dengan campur tangan Israel yang minimal, sementara menarik Israel dari situasi yang diyakininya terlalu mahal dan secara strategis tidak layak dipertahankan dalam jangka panjang. Banyak orang Israel, termasuk sejumlah besar anggota partai Likud — hingga beberapa minggu sebelum 2005 berakhir merupakan partai Sharon — kuatir bahwa kurangnya kehadiran militer di Jalur Gaza akan mengakibatkan meningkatnya kegiatan penembakan roket ke kota-kota Israel di sekitar Gaza. Secara khusus muncul keprihatinan terhadap kelompok-kelompok militan Palestina seperti Hamas, Jihad Islami atau Front Rakyat Pembebasan Palestina akan muncul dari kevakuman kekuasaan apabila Israel memisahkan diri dari Gaza.

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring berpendapat, serangan yang dilakukan Israel kepada penduduk Palestina di Jalur Gaza pada Sabtu 27 Desember 2008 kemarin sebagai bentuk kefrustasian.

“Pada dasarnya, pembantaian ini adalah bentuk kefrustasian negara Zionis yang telah gagal membunuh semangat perjuangan warga Gaza selama bertahun-tahun,” ujar Tifatul kepada okezone, Minggu (28/12/2008).

Menanggapi hal tersebut, PKS menyerukan kepada dunia Islam untuk membangun segala bentuk kekuatan guna mencegah kediktatoran di Gaza.

“Pemerintah Indonesia diharapkan dapat bersikap proaktif dalam penggalangan dunia Islam tersebut,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Serangan yang dilakukan Israel tersebut mengakibatkan sedikitnya 227 jiwa tewas. Selain itu, ratusan warga Gaza juga dikabarkan kritis karena mengalami cedera berat. (teb)

Sedangkan Amerika malah dukung serangan Israel ke palestina ini. Berikut dikutip dari kompas. Juru bicara Gedung Putih, Gordon Johndroe menyatakan, Amerika Serikat menginginkan Pejuang Palestina untuk menghentikan serangan roketnya ke Israel. Amerika menilai, serangan Israel ke Jalur Gaza dilakukan sebagai tindakan reaksi atas serangan roket tersebut.

Hamas harus segera menghentikan serangan roketnya ke Israel. Amerika melihat Hamas bertanggung-jawab atas pelanggaran gencatan senjata. Gencatan harus ditaati segera. Amerika juga prihatin dengan kondisi kemanusiaan di Gaza.

Sumber : Wikipedia.com, detik.com, Kompas.com

Posted in Fenomena, mmm. Tags: . 45 Comments »

45 Responses to “Israel vs Palestina”

  1. myrazano Says:

    Mari terus suarakan dan gelorakan kutukan dan kecaman terhadap israil dan amerika yang telah melakukan pembantaian terhadap sudara-saudara kita di Palestina

    salam dan doa dari : http://myrazano.com

    post terakhir : ” Menunggu Detik-Detik Kehancuran Islam ”

    ditunggu dukungan dan kunjungannya.

    terimakasih

  2. Desion Amd Says:

    Kita sanagat prihatin dengan saudara kita yang dibantai di Palestina, sangat ironis dimana bangsa kita sedang merayakan tahun baru masehi dengan suka cita, padahal itu bukan lah budaya islam, dan kebanyakan disetiap tempat yang paling banyak merayakan tahun baru itu umumnya umat islam. sadar lah yang dibunuh di palestina adalah umat isalam ,mari kita bantu degan doa , jangan kita jadi umat yang ikut ikutan .kita jadi umat yang pengekor aja, pada hal semua itu adalah budaya nasrani.

  3. Always.. Says:

    Semoga Israel dapat menghancurkan HAMAS, Secepatnya!

    Sepertinya bangsa kekurangan masalah sehingga mencampuri masalah negara lain.
    Marilah kita melihat bangsa kita sendiri apakah pantas untuk kita KEPO/NORAK terhadap Mereka.

  4. rian Says:

    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!
    Hiduuuppppppppppp……..Palestina….ALLAH AKBAR !!

  5. menjelajahduniamaya Says:

    Jangan terlalu naif dan fanatik buta, kenapa selalu Israel yg disalahkan? Coba pikir yg kritis dong. Saya bukan bermaksud membela Israel, sbab bagi saya para pejuang yang skrg berkonflik di antara kedua negara itu sama-sama bejat dan bobroknya. Keras kepala dan sama-sama Bebal. Jangan hanya Israel yang dihujat, knp Hamas juga tidak dituduh sbgai yg bertanggung jwb jg dlm kasus ini. Namun ketahuilah. Konflik di dua negara itu permasalahannya campur aduk, bukan semata-mata masalah agama, tp juga politik dan kepentingan lainnya. Namun di atas semua itu, menurut saya tidak peduli berapapun kerasnya teriakan menyebut Tuhan seperti orang Islam itu tidak akan terlalu berdampak luar biasa bagi perdamaian di Timur Tengah. Anda yakin perdamaian di sana akan pernah tercapai. Silakan tunggu sampai Sang Mesias datang untuk kedua kali. Apakah perdamaian sejati akan ada di sana? Bukankah sudah sekian lama negara2 itu bertikai tp sampai skrg apa hasilnya. Dimna sumber damai itu? Siapakah Pendamai yang sejati itu? Pertanyaan inilah yang harus dipikirkan dan direnungkan baik oleh orang Yahudi dan Islam fanatik. Bagi saya, bukan bermaksud menakut-nakuti, samapi kiamat tak akan pernah ada perdamaian sejati di sana kecuali mereka semua bersimpuh dan bertobat kembali kepada Tuhan dimana Ia sudah memberikan Sang Juru Damai-Nya yaitu Kristus Tuhan.

    • rendy Says:

      kami,umat islam tidak naif dan fanatik buta.

      semua umat muslim di dunia adalah bersaudara,mungkin begitu pula dengan orang kristiani di seluruh dunia juga.

      coba anda berfikir,jika yang di bantai,di hancurkan seperti soudara kami,kaum muslim di palestina tanpa beradap oleh israel adalah anda sendiri atau soudara anda.

      pasti anda tak akan berbicara seperti itu.

      dan satu hal yang anda perlu mengetauinya.

      tuhan kami hanya ALLAH.S.W.T
      dan rosul kami adalah NABI.MUHAMMAD.s.a.w
      dan itulah keyakinan kami.

      terima kasih.
      wassalam

    • Cupu Nie Says:

      fUuUuUuuccccccckkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk usraell

  6. azalea Says:

    lihat fakta dan sejarah 31 tahun lalu sob sebelum menulis komentar seperti itu, israel itu lebih cocok disebut yahudi……coz bedegong nya kagak tahan……minta ampun dech!!!!!!

  7. Buntat Says:

    Haha … emang di kedua negara itu sama bebalnya dengan ideologinya masing-masing. So, jangan bela salah satu dong. Fanatik buta itu namanya. Menurutku, ga akan ada perdamaian yg sejati di sana sebelum kembali kepada Sang Sumber Kasih yang Sejati. Silakan tunggu kalau tidak percaya. Semua yang mau memperdamaikan Timur Tengah itu sebenarnya berujung untuk noble prize aja. Konsep God is Love itu tidak ada baik di Yudaisme maupun Islam. Maka perdamaian itu sulit dicapai di antara mereka. Mau tahu dimana God is Love itu dimana? Belajarlah kebenaran di dunia ini dengan tuntas dan rendah hati, jangan ekstrim kiri dan membabibuta, bukalah mata hati untuk melihat kebenaran dengan kaca mata yang benar supaya tidak menggeser kebenaran lain dengan sembarangan dan tidak bijak.

  8. Fahrul Budiman Says:

    Palestina menangis,…

    Bukan Berarti kekalahan baginya,.
    seruan Takbir ALLAHU AKBAR..
    Membuktikan besarnya keyakinan itu ada.”

    Knapa selalu islam yang disalahkan,…?!

    mengulas masa lalu banyaknya usaha dari para musuh islam berupaya apapun caranya bagaimanapun caranya,…
    Menghancurkan islam.”

    iraQ, Afganistan dan sekarang palestina…”

    selanjutnya…. negara apalagi yang akan diserang sekelompok yahudi, yang sudah tidak mementingkan kemanusiaan, dan nurani lagi.
    U.S dalang di balik semua ini,…”

    ALLAH S.W.T melihat mendengar dan mengetahui.”

    Kelak Suatu saat balasan yang lebih akan menghancurkan bangsa yahudi..

    Palestina adalah saudara kami,..

    bangsa kami,..

    ISRAEL and U.S.A go to HELL”

  9. Fahrul Budiman Says:

    Kelak ALLAH akan menghujat mereka yang menghancurkan, kepunyaan bagi kebesaran naMa ALLAH S.W.T

    bila memang palestina dan israel mempunyai masalah politik internal,. bagaimana jawaban untuk negara muslim lainnya seperti IraQ,Afganistan.”

    orang Yahudi memang di berkati pengetahuan lebih oleh ALLAH S.W.T tapi mereka tidak di berkati akal dan pikiran.”
    sebab dari itu kelakuan dan perbuatan yahudi layaknya BINATANG.”
    khususnya untuk negara ADIDAYA amrerika serikat,”
    selalu memfitnah dan menghujat agama islam.”

    kalian orang2 kafir,…
    ALLAH S.W.T akan murka bila mana ISLAM hancur.”

    kita lihat bentuk ke murkaan ALLAH…
    untuk orang2 yang telah menzolimi ISLAM.

    ALLAHU AKBARRR>>>>>

    ALLAHU AKBARRR>>>>>

    ALLAHU AKBARRR>>>>>

    WALLILAH ILHAM.”

    semoga dosa2 saudara kami yang telah gugur di palestina, iraq dan afganistan…engkau ampunin.
    terimalah di sisimu Ya ALLAH…
    anak2 yang nasih polos tidak di nodai dosa…”
    dan para Wanita ibu2, jadikan mereka mulia di sisimu ya ALLAH……ammiiiinnn

  10. Ve Says:

    for “Buntat” & “Menjelajahduniamaya” :

    What a very silly person you are…!!!!!!!!

    Hope Allah will make you learn how Great HE is…!!

  11. I n P Says:

    Janganlah selalu menyalahkan orang yang berniat untuk berpikir Positif. Justru Orang2 yag mendukung Palestinalah yg harus melihat masalah ini dalam Sudut pandang Yg berbeda. Israel hanya mau mempertahankan negara mereka,karena jikalau hanya mengandalkan serangan udara Hamas tidak akan menghentikan Roketnya ( Mereka pelajari waktu kekalahan mereka melawan Hezbolah di Lebanon ). Juga janganlah menyebut nama Tuhan dengan Sembarangan! Kelak Tuhan akan menghukum orang yang menyebut NamaNYA Dengan sembarangan.

  12. Erot Says:

    Wah duh wah duh.. lucu juga g baca smua itu.. Sebenernya g bingung.. knapa lo pada nanya… “Knapa selalu islam yang disalahkan,…?!” Pikiran itu dari mana? Ga ada yg pernah bilang islam yang salah da.. berarti lo aja ngerasa! parah..

    Trus… “orang Yahudi memang di berkati pengetahuan lebih oleh ALLAH S.W.T tapi mereka tidak di berkati akal dan pikiran.”
    sebab dari itu kelakuan dan perbuatan yahudi layaknya BINATANG.”

    Itu… benar2 rrruuuuarrr binasa… Kalao lo ngerasa bodo… ya.. g ga nyalahin lo sih… mungkin emang lo bodo.. Kalo g sih ga mao dibodo2in.. sori aja.. Untuk kelakuan.. emangnya kelakuan lo lebih baik dari binatang? Lo pasti pernah bunuh semut kan? Semut tuh ga pnah bunuh sapa2.. berarti lo lebih2 daripada binatang!

    MULUTMU HARIMAU MU!

    Jadi kayaknya keliatan deh.. syapa yang “binatang”…

    Jujur deh.. g mah ga bela syapa2.. cuma lucu ajah baca posting2nya.. wkakaka..
    Mending benerin hidup kita sendiri… G sendiri masi berupaya supaya dengan merubah hidup g.. dengan begitu lingkungan tempat kita hidup pun bisa mencontoh hidup kita..
    Mending gitu.. daripada ngejelek2in pihak laen.. nge bull shit 2 kayak gitu…

    Oke d.. nice post!

  13. Josh Says:

    saudaraku kenapa kata2 yang keluar dari mulutmu tidak membangun?(kutukanlah to makian gitu),wah wah.. lihatlah permasalahan dari setiap sudut. jangan jadi bodoh dengan melakukan jihad.

    bila memang palestina dan israel mempunyai masalah politik internal,. bagaimana jawaban untuk negara muslim lainnya seperti IraQ,Afganistan.”
    –>Buat Fahrul;;kamu tau gak bagaimana waktu Saddam menjajah kuwait?muslim membela sikap sadam ini..yg pada akhirnya kuwait meminta bantuan pada Amerika..

    Masalah sebenarnya bukan pada agama tapi terletak pada kita yang sering menyalah artikannya..(akhir kata marilah kita sadar diri sebelum menjelekkan orang lain)

  14. goentar Says:

    buat ve ….

    how silly too you are

    hope jesus can bring light

    di pikiran kuno lo

  15. AXDX Says:

    ISRAELLL JUST ONE SAY :

    FUCK ISRAEL….

    Kita sebagai sesama umat muslim mari kita mendoakan saudara2 kita yg telah gugur dgn semagat islam.
    Allahuakbaar….

  16. doggielover Says:

    Biarin aja Yahudi dan Arab+Palestina saling bunuh sampe abis. Dunia akan lebih damai tanpa ras Semitic yang biadab ini.

    Mereka mengajarin anak2nya sejak kecil untuk saling benci dan baku bunuh. Para pemimpin Yahudi dan Palestina samasekali tidak menginginkan perdamaian dan tidak memikirkan keselamatan rakyatnya. Palestina punya HAMAS, Yahudi punya IRGUN. Keduanya sama-sama biadab dan kejam.

    Masih banyak masalah di sekitar kita yang perlu kita pikirin. Kemiskinan, kurang gizi, pendidikan, infrastuktur, dan fasilitas kesehatan serta masalah korupsi yang merajalela. Masih banyak saudara kita sendiri yang memerlukan bantuan. Ngapain kita memikirkan bangsa biadab nun jauh di sana??

    Bangun bung….. bangun!!!!

  17. hanafi afrian Says:

    suruh israil melawan saya. biar saya bunuh semuah

  18. oyat Says:

    Salut buat hanafi, basmi israil tu kalo bisa sekalian amerika

  19. andro Says:

    kami tau kami kaum minoritas (kristen/katolik)di indonesia namun bukan berarti kami tidak peduli terhadap apa yg terjadi thdp saudara kita yg ada d palestina yang d jajah oleh israel yaitu kaum yahudi

    kita seharusnya tidak usa ikud campur , kita mengurusi diri kita sendiri saja tidak bisa apalagi urusan orang lain

    kita seharusnya menciptakan perdamaian d antara kita, jangan malah masala israel palestina membuat bangsa kita sendiri terpecah2 oleh sara

    sekali lagi kami bukan KAFIR

    hendaklah kita saling menghormati dan bertoleransi 1 sama lain

  20. m. rikzam kamal Says:

    jika saya sahabat dari John Rambo.pasti saya akan menghancurkan bangsa yahudi sampai ke akar akarnya.
    karna yahudi musuh bebuyutan sejak nabi Muhammad Saw.
    Allahu Akbar 3x walilahilham……hidup palestina…..
    hidup Islam dan Hidup kaum Islam di seluruh dunia.

  21. nandes Says:

    assalammu’alaikum

    waduh .. tolong pelajari al-kitab masing-masing yua,, ^_^

    kn sudah di jelaskan dalam al-kitab kalian masing-masing, bani israel adalah kaum dari nabi musa.as, dan nabi yang terakhir di tujukan oleh bani israel adalah isa.as, dalam al-kitab (injil dan al-qur’an) juga sudah dijelaskan, siapakah yang telah membunuh nabi Isa as dalam al-kitab(injil), bukankah kaum ibrani(bani israel), memang mereka di bekali oleh akal pikiran yang bisa dikatakan genius,, tapi sayang mereka lebih suka memakai akal pikiran mereka untuk berkhianat,, yuah bagaimana juga di negri jerman Nazinya hitler membantai kaum yahudi disana,,,,, ^_^, jadi tolong di pikirkan yua,, hati-hati sejarah dari dalam al-kitab(injil dan al-qur’an) sudah mendekati kenyataan loh,,, ^_^ kita sebentar lagi akan mendekati hari akhir… ^_^, untuk kaum muslim,, kita terus doa’kn para saudara kita di palestina,, dan kita terus berdoa, karena niat Israel yang akan membangun kuil solomon di atas tanah al-aqsa, karena masjid al-aqsa ini akan di hancurkan oleh Israel.. kita mohon perlindungan dari Allah SWT.. amien .. ^_^ wassalam…

  22. nandes Says:

    dn setelah dihitung…. ternyata Allah lebih banyak para Rasul dan Nabi-Nya hanya untuk bani israel,,, ^_^,

  23. nandes Says:

    dn setelah dihitung…. ternyata Allah lebih banyak mengutus para Rasul dan Nabi-Nya hanya untuk bani israel,,, ^_^,

  24. Wanda Irizari Says:

    mereka (israel) itu diperingatkan atau tidak diperingatkan tetap aja sama emang dari nenek moyangnya begitu

  25. karepe piye Says:

    @yg komen paling atas
    “Mari terus suarakan dan gelorakan kutukan dan kecaman terhadap israil dan amerika…”

    Emang agama ngajarin ngutuk yha???

  26. arif setiawan Says:

    gini aja dech gw kaget bener waktu dapat informasi di atas kalo masjid al aqsa akan di hancurkan dan dibangun sebuah kuil yang bernama solomon tw pa lah namanya… tapi yang jelas ALLAH AKAN BENAR BENAR MURKA jika semua itu terjadi….
    bukan bermaksud menakuti nih tapi emang ya kiamat udah benar benar dekat!jadi untuk semua umat muslim di dunia ayo fastabiqul khairat atw berlomba lomba mencari kebaikan donk(bukan ustad lho)
    bwt u.s.a aduh kalian akan benar benar hancur tinggal tunggu mainya n israel terkutuklah kalian.

  27. arif setiawan Says:

    “se-binatang itu kah israel?” itu pertanyaan yang pertama kali muncul dalam benak saya ketika mendengar bahwa bantuan makanan yang dikirim PBB untuk palestina DIBAKAR oleh zionis zionis tak punya hati itu!saudaraku umat muslim mari kita sejenak mengheheningkan cipta untuk saudara kita di palestina…
    mana ungkapan “save woman and children?”banyak anak anak memanggul pedang,memeluk pistol,dan berselimut peluru senjata api!
    tidak sedikit juga para ibu yang menangis karena anak dan suami mereka mati terbunuh oleh tentara israel..
    mana pasukan prdamaian R.I???? kemana indonesia?dimana bpk SBY? kenapa dy seolah olah takut pada as?contoh AHMAD DI NEJAAD!
    cari sendiri profil beliau……. sholat yuk ingat mati!!

  28. hamba Says:

    assalamualaikum. wr.wb.
    dlm agma apapun membwa umatnya pd perdmaian
    tp knp kt g prnah damai???
    itu krna kita tidk bnar2 memahami agama itu sndiri.
    bngun lah whai saudra-saudra q..
    sudah terlalu lam kt terlelap dalam mimpi untuk menjadi lbih baik dari pada yang lain.
    ingin terlihat lbih agung dibndingkan yang lain.
    ketahuilah sesungguhnya tak ada yang lbih agung dari YANG MAHA AGUNG. ALLAH SWT.
    hidup berdampingan satu sama lain itu lah keagungan yang sesungguhnya yang dapat kita miliki sebagai HAMBA.

  29. ScorpY Says:

    Law mnUruT Q sEh_ 9 da yang perlu disalahkan sebab keduanya sudah memiliki perseteruan dari zaman doeloE, Zaman nEnEk moyang kita toe Loe………………….

    _di satu siSi PalesTina memiliki haMAs nya sedangkan Israel diSeBut zioNis, kedUa kelomPok nE merupakaN paham yang berBanding terBAlik dan saling tUdin9 menUding yang berlinDung di kedUa negarA terSebut, hal terSebut dimanfaatkan keDua belah pihak daLam memPertahankan pahamnya masingS2, sehingga bentrok kedua belah pihak menimbulkan korban yang tidak berSalah………………….

    _ saMa halnya dengan ISrael tidak akan menYerang PalesTina dengan peralatan temPur yang sangat berbanding dengan pAlestina begit,, ju9a sebalikNya dengan pAlEstiNa.
    _ tidak ada pemerintahan atau Ne9ara di dUnia ne yang menginginkan perang yang menyebabkan masyarKat nya menderita…….jadi siapa dibelakang peperan9an tersebut??????????????………..JADI JANGAN SALING MENYALAHKAN BIARLAH YANG TERJADI TETAP TERJADI sekarang bagaimana usaha kita untuk menguranginya……………………………….UNDERSTAND.??????

  30. Ginting Says:

    Allah Save Israel..
    dulu,sekarang,sampai selama-lamanya……………………

  31. Kanjeng Doso Says:

    Memang bangsa Israel (kaum Yahudi) gak tau diri, sudah dikasih tempat tumpangan dengan diberi daerah pemukiman eh malah mau memperluas wilayahnya. Serakah…….

  32. ambo Says:

    ISRAEL bangsa pilihan tuhan!! Jadi Tuhan selalu beserta Israel. Biar islam seluruh duia jihad & jahad; israel selalu dalam lidungannya. PERCAYALAH….!

  33. Abd Allah Says:

    saudaraku anak cucu Ibrahim a.s.
    pertama marilah kita renungkan bagaimana 2 Agama Monotheism yang Allah kehendaki / sengaja ciptakan melalui garis Ya’kub a.s dan Ismael a.s. Allah sudah menubuatkan bahwa Dia akan menciptakan anak keturunan Ishaq a.s dan Ismael a.s menjadi 2 buah bangsa dan agama yang mengalir menuju Tuhan namun tidak mengalir dalam aliran yang sama dan tidak akan pernah bisa. Rasul sendiri pernah menampar seorang muslim karena seorang muslim tersebut memukul dan memaki seorang Yahudi karena Yahudi berkata bahwa ia hanya mempercayai Taurat dan hukum Musa a.s Kemudian Yahudi itu menghadap Rasulullah dan menceritakan apa yang terjadi, dan si muslim di panggil oleh Rasulullah dan ia ditampar sebagaimana si muslim tadi menampar si Yahudi. Rasulullah saw berpesan ” Jangan katakan bahwa aku (Muhammad) lebih baik dari Musa karena Demi Dia Yang Memiliki Kerajaan Surga, Allah tidak membedakan utusan-utusannya. Janganlah kalian terlalu fanatik dan hargailah ia (Yahudi). Dari pesan Rasul tersebut, maka sebaiknya kita jangan mengatasnamakan kekejaman atas Israel, kerena demi Allah, hanya segelintir orang Yahudi yang benar-benar biadab. Dan agama bukanlah sasaran untuk menjadi bahan ejekan. saudaraku muslim, ingatlah pesan Rasulullah karena beliau tidak menghendaki fanatik berlebihan pada umatnya.

  34. antirasis Says:

    inti’a perang itu salah. jgn berpikiran sempitlah. Jd jgn cuma menyalahkan salah satu seperti anak kecil saja, yg kita inginkan kan perdamaian’a.

  35. save israel Says:

    ISRAEL………………bangsa pilihan ALLAH

    Israel tidak akan dibinasakan Allah, karena sebelum muncul Jerusalem Baru, bangsa Israel akan bertobat.. banyak jiwa yang diselamatkan.
    Mari kita doakan bangsa pilihan Allah ini…
    Kemuliaan hanya untuk Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus

    Allah kita, Raja kita… yang mengerti kita dan ingin dekat dengan kita sehingga Allah kita yang bertahta dikerajaan surga mau, mau untuk menjadi manusia karena ingin dekat dengan kita, ingin menyelamatkan kita dari tangan iblis dengan membayar DARAH KUDUS-NYA…

    Buat sodara kita yang berseberangan pendapat, coba kalian cari siapakah ISA ALMASIH?

    Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 dan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

    Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
    Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah.

    Baca lengkap di :
    http://jalan-yang-lurus.blogspot.com/2008/07/iv-siapa-sebenarnya-isa-almasih-itu_16.html

  36. tunjukan jalan yang lurus Says:

    “Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan tunjukilah kami jalan yang lurus” Qs. 1:5-6 “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” Az Zukhruf 43:61

  37. halikidham Says:

    ALLAHU AKBAR.ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR
    1.PEMBATAIAN KAUM YAHUDI OLEH TENTARA NAZI PADA ZAMAN HITLER
    2.KAUM YAHUDI DITOLONG OLEH WARGA PALESTINA.
    3.DIBERIKAN TEMPAT TINGGAL DISEBAGIAN WILAYAH PALESTINA.
    4.HIDUP BERDAMPINGAN DENGAN UMAT MUSLIM DISANA
    5.KEMUDIAN MENGINGINKAN HAK WILAYAH YG BUKAN MILIKNYA,DARI ORANG2 YG TLAH MENOLONGNYA.

  38. halikidham Says:

    PERBEDAAN ORANG YANG MELIHAT DENGAN MEMAKAI KACA MATA HITAM DITENGAH KEGELAPAN TANPA ADA TUJUAN DENGAN ORANG YG MELIHAT SESUATU DENGAN MATA TERBUKA DENGAN HATI YG BERSIH DENGAN PENGETAHUAN.IBARAT LANGIT DAN BUMI.IBARAT AIR DAN API.IBARAT SUCI DAN NODA.IBARAT SURGA N NERAKA

  39. M.ijad akbari Says:

    Wahai orang orang yahudi kalian semua hanya sampah di mata allah s.w.t
    kami orang islam akan memperjuangkan agama kami
    by ijad

  40. fahmi Says:

    dalam al qur’an telah menjelaskan dunia kiamat setelah dunia di kuasai oleh bangsa yahudi,,, dan orang orang musrik….

    allahuakbar hiduupp palestina,,, surga menunggu orang mati syahid,,,,,,

    israel aneuk bajeuunnggggg dajjal

  41. Hamba Allah SWT Says:

    Jika Anda MUSLIM, harusnya Anda membaca Al-Qur’an,,,,,baca terjemahannya juga,,, Kaum Muslim akan berperang melawan kaum YAHUDI hingga kiamat tiba dan akhirnya Kaum Muslim MERDEKA… lalu kiamat (INGAT!!! baca Al-Qur’an beserta terjemahannya, karena semua yang ada di dunia ini telah dijelaskan, jadi bacalah agar Anda, Kaum Muslim tahu apa tujuan Kita sebagai UMAT ISLAM, pengikut Nabi Muhammad, Bertuhankan Allah SWT)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: