Baru

Setiap orang tentunya sangat menyukai sesuatu yang baru. Penampilan baru, pemikiran baru, era yang baru dan hal-hal baru lainnya dimana ada harapan baru yang mereka harapkan dari sesuatu yang baru itu. Begitu juga dengan tahun baru, banyak harapan yang tentunya diinginkan oleh sebagian orang dengan tahun baru ini.

Pengin hidup lebih baiklah dari tahun sebelum-sebelumnya, bahkan ada juga yang mempunyai rencana-rencana tertentu terkait dengan tahun baru gitu. Tahun baru juga merupakan gaya hidup tersendiri yang telah memakan pikiran dan perilaku penduduk di bumi ini. Kebanyakan orang ketika menyambut tahun baru terkesan berlebih-lebihan. Bahkan mungkin juga malah tidak mengerti tentang tahun baru itu sendiri yang pada hakekatnya adalah pergantian masa yang kalo diperhatikan setiap saat waktu juga berganti.

Bila kita perhatikan tiap tahun di setiap pergantian tahun orang-orang pada melakukan pesta, menyalakan kembang apai, juga begadang sepanjang malam sampai pagi. Seolah-olah mereka menemukan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi mereka. Seolah-olah kebahagiaan mereka terbayar dengan melakukan pesta sepanjang malam itu.

Seharusnya kita setiap saat, setiap malam kita melakukan perenungan terhadap seharian tadi apa yang sudah kita perbuat, sudahkah kita melakukan hal baik, ataukah kita hanya melakukan keburukan-keburukan saja. Lalu untuk esok harinya kita perbaiki perbuatan buruk kita dan kita tingkatkan amal baik kita. Tentunya hal ini untuk masa depan kita juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


»
%d bloggers like this: